• Posted by : NisaStar7 Sunday 7 July 2019

    Tear Drop Attack


    Hasil gambar untuk Pengertian Tear Drop Attack

    Tear Drop Attack atau serangan tear drop merupakan salah satu bentuk serangan bertipe DoS terhadap sebuah komputer atau server yang berada dalam satu jaringan.

    Tear drop attack ini memanfaatkan fitur yang ada di TCP/IP yaitu packet fragmentation atau pemecahan paket, dan kelemahan yang ada di TCP/IP pada waktu paket-paket yang terfragmentasi tersebut disatukan kembali. Jenis serangan ini. dikembangkan dengan cara mengeksplotasi proses disassembly-reassembly paket data. Dalam jaringan Internet, seringkali data harus di potong kecil-kecil untuk menjamin reliabilitas & proses multiple akses jaringan. Potongan paket data ini, kadang harus dipotong ulang menjadi lebih kecil lagi pada saat di salurkan melalui saluran Wide Area Network (WAN) agar pada saat melalui saluran WAN yang tidak reliable proses pengiriman data menjadi lebih reliable.
    Tear Drop Attack

    Terlihat di atas bahwa ada jeda/celah dan overlap pada waktu paket-paket tersebut di-reasembble. Byte 1501 sampai 1600 tidak ada, dan ada overlap di byte 2501 sampai 3100. Pada waktu server yang tidak terproteksi menerima paket-paket demikian dan mencoba menyatukannya kembali, server akan kebingungan dan akhirnya crash.

    Namun, perangkat jaringan modern dapat mendeteksi perbedaan ini dalam paket terfragmentasi. Setelah mereka mendeteksi masalah, maka paket tersebut akan dilepas atau tidak dikirim.


    Akibat atau Dampak Serangan:

    Pada waktu server yang tidak terproteksi menerima paket-paket seringkali, overlapping ini menimbulkan system yang crash, hang reboot di ujung sebelah sana.

    Penanggulangan:

    Server bisa diproteksi dari tipe serangan teardrop ini dengan paket filtering melalui firewall yang sudah dikonfigurasi untuk memantau dan memblokir paket-paket yang berbahaya seperti ini.


    Leave a Reply

    Note: only a member of this blog may post a comment.

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © Beauty Cyber Squad - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -